#6 Hal Yang Mengurangi Pahala Puasa

Ketika menjalankan ibadah puasa kita harus mengetahui hal-hal yang mengurangi pahala puasa biar puasa yang kita lakukan tidak sia-sia.Indahnya bulan Ramadhan dapat kita jadikan sebagai bulan untuk berlomba-lomba melaksanakan kebaikan.

Hal-hal yang mengurangi pahala puasa sebisa mungkin kita jauhi baik berupa tutur kata maupun perilaku kita. Hal ini sangat penting alasannya yakni selain untuk menerima pahala di bulan ampunan juga akan menjadikan kita berperilaku lebih baik lagi.

Ketika
gambar dp bbm meme puasa ramadhan

Berikut 6 Hal yang Mengurangi Pahala Puasa
Berikut ini beberapa hal yang harus kita hindari ketika berpuasa biar pahala kita tidak berkurang.

1. Melihat lawan jenis dan mengakibatkan nafsu
Ketika berpuasa sebaiknya kita menjaga pandangan kita. Tetapi sebagai insan normal terkadang kita tidak menyadari bahwa ketika berinteraksi, ngobrol baik lewat media umum maupun secara pribadi jikalau mengakibatkan nafsu maka akan mengurangi pahala puasa kita. Karena itu sebaiknya kita senantiasa menjaga pandangan kita selama bulan puasa.

2. Bertengkar
Setiap orang memang mempunyai pandangan dan pendapat sendiri-sendiri mengenai sesuatu hal. Jika kita sedang berpuasa terutama di bulan Ramadhan, maka hal-hal atau pendapat yang mengakibatkan tubruk argumen dan pertikaian sebaiknya dihindari. Karena bertikai dan beradu lisan dapat mengurangi pahala puasa kita.

3. Berkata dan berbuat tanpa manfaat
Di bulan yang penuh berkah ketika kita menjalankan ibadah puasa sebaiknya kita semaksimal mungkin berkata serta berbuat yang mengandung manfaat bagi orang lain. Mengatakan sesuatu atau berbuat yang tidak mengandung manfaat juga dapat mengurangi pahala.

4. Mencuri
Mencuri merupakan perbuatan yang tidak baik. Jangan sekali-kali mengambil serta menggunakan milik orang lain tanpa ijin pemiliknya alasannya yakni itu bukan merupakan hak kita.mencuri tidak hanya dalam artian uang atau barang saja, namun mampu saja mencuri waktu maupun mencuri hak orang lain.

5. Menggunjing
Kita harus benar-benar menjaga perkataan kita pada bulan puasa. Seringkali secara tidak sengaja apabila kita bertemu dengan sahabat atau nongkrong kita sedang menggunjing orang lain. Sebaiknya hindarilah membicarakan hal yang tidak penting atau yang dapat menyakiti orang lain biar pahala puasa kita tidak berkurang.

6. Berdusta
Dusta atau bohong merupakan perkataan yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Hal ini harus dihindari alasannya yakni dapat mengurangi pahala puasa kita.



Pentingnya Mengetahui Hal yang Mengurangi Pahala Puasa

Kita perlu tahu ihwal hal apa saja yang dapat menurangi pahala puasa kita. Ini penting alasannya yakni kita akan memperoleh batasan-batasan ihwal apa yang harus kita lakukan selama bulan ampunan biar pahala kita tidak berkurang.

Tentunya kita tiak ingin apabila ibadah puasa kita berkurang pahalanya dan kita seharian hanya menerima sedikit pahala bahkan tidak ada pahala sama sekali. Sangat penting untuk menjaga pandangan, tutur kata, maupunperbuatan kita kepada orang lain biar kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Demikian beberapa hal yang mengurangi pahala puasa semoga bermanfaat untuk kita.
Sumber http://www.bbmimages.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan