Pilih Asuransi Atau BPJS Kesehatan Perusahaan

Apabila kita galau dengan pilihan untuk dukungan diri menggunakan asuransi atau BPJS kesehatan perusahaan maka sebaiknya Anda membaca artikel ini terlebih dahulu. Dalam hidup, kesehatan merupakan hal yang tidak ternilai dan sangat perharga. Karena itu banyak yang memilih menggunakan asuransi untuk mempersiapkan jaminan kesehatan. Tetapi  selain asuransi dari swasta, pemerintah juga mempunyai kegiatan kesehatan yang berjulukan kegiatan BPJS kesehatan.

BPJS Kesehatan perusahaan merupakan jaminan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh pemerintah dengan menggunakan syarat yang telah ditentukan. Adanya persoalan ekonomi yang menjadi hambatan untuk menjadi akseptor asuransi. Tetapi dengan adanya asuransi membuat bbanyak orang menjadi galau serta ragu untuk memilih asuransi mana yang akan dipilih.

Apabila

Perlu diperhatikan bahwa sebelum menjadi akseptor asuransi pilihlah yang sesuai keperluan Anda. Akan sangat mengecewakan apabila kita memilih perusahaan asuransi dengan manfaat yang tiak sesuai atau merugikan peserta. Sebaiknya kalau mengikuti salah satu perusahaan asuransi jangan pernah merahasiakan dari pihak keluarga alasannya ialah kalau terjadi sesuatu pihak keluarga yang akan mengurusnya. Kadang ada asuransi yang tidak mau menentukan andal waris sehingga pilihlah asuransi yang benar-benar terpercaya dan memperhatikan andal waris. Anda juga perlu membedakan antara investasi dan asuransi alasannya ialah keduanya sangat mirip.

Setelah mengetahui ihwal asuransi perusahaan swasta, berikut pertimbangan yang harus anda perhatikan kalau akan memilih perusahaan jaminan kesehatan. Berikut perbedaan BPJS kesehatan dengan asuransi kesehatan

BPJS Kesehatan Perusahaan dengan Asuransi dari Rumah Sakit yang Digunakan
BPJS kesehatan dapat digunakan di rumah sakit yang sudah ada kerjasama dengan BPJS. Semua rumah sakit pemerintah mempunyai kerjasama dengan BPJS tetapi untuk rumah sakit swasta tidak semuanya bekerjasama. Hanya rumah sakit yang tertentu saja yang bersedia kerjasama. BPJS tidak dapat digunakan di rumah sakit yang tidak ada kerjasama dengan BPJS.

Sementara asuransi kesehatan mendapatkan penggantian dari semua rumah sakit termasuk yang tidak kerjasama. Hanya saja untuk rumah sakit yang belum kerjasama pembayaran dilakukan dengan membayar terlebih dahulu sedangkan yang sudah berhubungan cukup menggunakan kartu peserta.

BPJS Kesehatan Perusahaan dengan Asuransi dari Segi Manfaat
Pada BPJS kesehatan memiliki manfaat berupa kemudahan kesehatan yang lengkap. Sementara manfaat non medis pada BPJS yaitu kendaraan beroda empat ambulan yang gratis apabila diperlukan. Fasilitas ini dikatakan lengkap karenapada perusahaan asuransi lain jarang yang memfasilitasi ambulan gratis.

Asuransi kesehatan kemudahan yang diberikan berupa kemudahan rawat inap di rumah sakit. Sementara untuk rawat jalan akseptor harus membayar premi lagi dengan biaya yang cukup mahal. Fasilitas di asuransi kurang lengkap alasannya ialah tidak memperlihatkan kemudahan optik, gigi maupun kehamilan.

BPJS Kesehatan Perusahaan dengan Asuransi dari Segi Plafon
BPJS kesehatan tidak ada batasan plafon. Semua biaya ditanggung BPJS hanya saja harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. BPJS akan membayar kebutuhan pasien hingga sembuh. Biaya embel-embel akan dikenakan apabila pasien ingin pindah ruang rawat inap yang kelasnya lebih tinggi maupun pembelian sejumlah obat yang tidak ditanggung BPJS.

Sementara pada asuransi terdapat batasan plafon. Apabila rawat inap maka asuransi akan membayar biaya kamar hingga batas maksimum yang telah disetujui. Begitu juga dengan biaya dokter, operasi maupun laboratorium, semua sesuai degan yang disepakati. Apabila melebihi batas maksimal maka Anda harus membayar kelebihan sendiri.

Demikian perbedaan asuransi dan BPJS dari segi rumah sakit, manfaat dan plafon. Dengan perbedaan tersebut maka Anda tidak perlu ragu untuk pilih asuransi atau BPJS kesehatan  perusahaan. 
Sumber http://www.bbmimages.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA