DP BBM Kata Bijak Lelah Hati

DP BBM Kata Bijak Lelah Hati - Menurut KBBI kata lelah sama artinya dengan penat, letih, payah, lesu, dan tidak bertenaga. Rasa lelah tidak hanya dapat dialami oleh badan tetapi hati pun bisa mengalami yang namanya kelelahan. Kata orang lelah hati itu lebih susah untuk disembuhkan. Jujur, saya sendiri belum dapat menjelaskan definisi lelah hati yang sesungguhnya.

Namun, berdasarkan curhatan orang-orang di sekitar aku, biasanya lelah hati disebabkan karena seseorang merasa segala upaya dan ketulusannya tidak dihargai oleh orang di sekelilingnya, terutama orang yang begitu dicintainya. Atau, bisa juga dikarenakan semua usaha dan perjuangannya tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Pernah beberapa sahabat curhat padaku, hatinya telah lelah dengan dongeng cinta yang ia alami. Sebab ia yang telah begitu nrimo dan setia mencintai pasangannya, tetapi yang ia terima si pasangan malah bersikap seenaknya, atau bahkan begitu tega mengkhianati. Jika seseorang telah merasa lelah dengan dongeng cintanya, tak jarang orang tersebut akan memilih pergi.

Menurut
Pertahankanlah bila kuatmu masih pantas untuk diperjuangkan.
Tapi lepaskanlah bila kuatmu tak dipedulikan.

Lelah hati juga dapat dirasakan oleh seseorang yang telah banyak berbuat baik untuk sahabatnya, tetapi sahabatnya malah memanfaatkan kebaikannya, tanpa tahu terima kasih. Karena sudah lelah dan tak sanggup mendapatkan perlakuan sahabatnya, persahabatan mereka pun balasannya merenggang dengan sendirinya.

Tak sedikit pula orang yang mengeluhkan lelah hati dalam mengejar mimpi-mimpi yang semakin sulit dikejar. Sebab dunia telah berputar kian cepat. Persaingan pun semakin ketat. Belum lagi rintangan-rintangan yang semakin banyak menghadang. Fasilitas dan kemampuan pun di rasa masih kurang.

Semakin banyak pula yang mengeluhkan lelah hati dalam menghadapi beragam dilema yang dihadapi. Tantangan hidup dirasanya semakin menhimpit. Kekecewaan demi kekecewaan datang bertubi-tubi, nyaris tak henti-henti di matanya. Harapan pun semakin berbanding terbalik dengan kenyataan yang terpampang terang di depan mata.

Lelah hati dapat dialami oleh siapa saja. Namun, menurut orang-orang bijak, para motivator ternama, dan pemuka semua agama, yang tentu mengajarkan kebaikan, ada banyak cara untuk mengatasi lelah hati. Berikut saya ketikan garis besarnya.

Banyak pemuka agama yang pasti akan menyarankan kita untuk hanya bergantung pada Yang Maha Kuasa semata. Salah satu penyebab lelah hati yakni terlalu berharap, sampai berupaya terlalu keras, demi jawaban dari makhluk ciptaanNya. Yup! Kita semua yakni makhluk ciptaanNya. Pacar, suami, sahabat, kakak, adik, orangtua, semua yakni makhluk ciptaanNya. Jadi, jangan terlalu berharap berlebihan. Dan, belajarlah untuk memaklumi, alasannya yakni kemampuan kita memang terbatas.

Selain dengan cara hanya bergantung padaNya. Bersikap tegaslah pada orang yang tidak menghargaimu. Terutama bila masih sebatas pacar. Sebab kau berhak mendapatkan pengganti yang lebih baik darinya, Sob. Untuk apa kita membuang-buang waktu, energi, pikiran, perasaan, dan segalanya hanya demi dia? Bukankah lebih baik kita membalas kebaikan orang-orang telah bersikap baik pada kita? Atau, mengalihkan kebaikan pada orang-orang yang lebih membutuhkan? Demikian sedikit pembahasan kita perihal lelah hati. Semoga dapat sedikit meringankan beban Sobat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan