Gambar DP BBM Telur Paskah 2018

Gambar happy easter sebagai ucapan selamat paskah 2016 dengan gambar dp bbm telur paskah format animasi gif 250x250pixels, ukuran 31.8 KB. Menurut Wikipedia, bagi umat Kristen, Paskah sangat bersahabat kaitannya dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai "anak domba Paskah"; jemaat Kristen hingga ketika ini percaya kalau Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan, dan ketika hari yang ketiga bangun dari kematiannya. Tujuan Paskah ialah merayakan hari kebangkitan itu dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, menyerupai yang tercatat di dalam keempat Bibel di Perjanjian Baru. Perayaan ini dinamakan pula Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan.

Masih dari situs yang sama, disebutkan bahwa, Paskah ialah perayaan tertua di dalam gereja Kristen, serta penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Paus Leo Agung (440-461) menekankan pentingnya Paskah dan menyebutnya festum festorum - perayaan dari semua perayaan, dan berkata kalau Natal cuma dirayakan buat mempersiapkan perayaan Paskah.

Di antara simbol-simbol Paskah Kristiani yang terkenal, anak domba merupakan yang paling penting dalam perayaan agung ini. Yesus Kristus sebagai "Anak Domba Paskah", menyerupai yang diungkapkan Paulus dalam 1 Korintus 5:7, dengan bendera kemenangan, mampu dilihat lewat lukisan-lukisan yang dipasang di rumah-rumah keluarga di kawasan Eropa.

Tradiri kuno anak domba Paskah pun menginspirasi umat Kristiani buat menghidangkan daging anak domba sebagai sajian populer ketika masa Paskah. Sampai ketika ini, daging anak domba dihidangkan sebagai menu utama Minggu Paskah di beberapa kawasan di Eropa timur. Namun, tak jarang bentuk-bentuk anak domba kecil yang dibuat dari mentega, roti atau pun gula-gula menggantikan hidangan daging anak domba, dan menjadi menu utama jamuan Paskah.

Di Nusa Tenggara Timur, Indonesia ketika menjelang Paskah, puluhan ribu peziarah akan mengunjungi Kapel Tuan Ma di Kota Larantuka, untuk menghormati Mater Dolorosa atau patung Bunda Maria. Di luar hari Paskah, patung ini tak diperbolehkan dilihat oleh masyarakat umum. Puluhan ribu umat Nasrani dari aneka macam kawasan bersedia mengantre berjam-jam untuk mampu masuk dalam Kapel Tuan Ma. Di kapel tersebut, digelar upacara Muda Tuan atau pembersihan patung Bunda Maria. Seusai upacara, pintu-pintu kapela dibuka dan umat diperkenankan masuk buat menunjukkan penghormatan kepada Mater Dolorosa. Di dalam kapela, para peziarah menyalakan lilin sembari melantunkan lagu-lagu buat memuji Mater Dolorosa. Patung Mater Dolorosa cuma biasa disaksikan setahun sekali ketika menjelang Paskah.

Dalam Kristen, telur memperoleh makna religius sebagai simbol makam kerikil di mana Yesus keluar menyongsong hidup gres lewat kebangkitan-Nya. Ada pula alasan yang sangat praktis menyebabkan telur sebagai simbol Paskah, yaitu disebabkan dahulu telur ialah salah satu makanan yang tak boleh disantap selama Masa Prapaskah. Umat Kristen semenjak awal sudah melukisi telur-telur Paskah dengan warna-warna cerah, memohon berkat atasnya, menyantapnya, dan memberikannya ke sobat dan sahabat sebagai hadiah Paskah.

Gambar
happy easter 2018

Demikian sedikit pembahasan kita wacana Paskah. Jika ada kesalahan dalam tulisan, silahkan dikoreksi. Bila ada kekurangan, mohon ditambahkan di kolom komentar. Selamat Paskah bagi Sobat yang merayakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan