Gambar DP BBM Air Mata Darah Bergerak

Kita semua tahu, perjalanan hidup setiap manusia tak selamanya lurus dan mulus. Ada kalanya kita harus menghadapi jalan yang terjal dan berliku. Ada waktunya kita terjatuh dan terhempas oleh terjangan badai, dan lain sebagainya. Ada yang bisa tetap tegar, atau entah hanya bersandiwara sebagai sosok yang tangguh. Namun ada pula yang terjatuh dan merapuh. Ada kalanya sebuah kejadian mengundang sebuah kesedihan yang mendalam. Kesedihan yang begitu dalam melahirkan tangisan pilu. Tangis yang mulanya berupa cairan bening menjelma air mata darah.

Welaadalah... kok hasil ketikanku jadi lebay begini? Mau bagaimana lagi temanya memang begini sih. Air mata darah biasanya dipakai sebagai perumpamaan hiperbolis dari tangisan yang begitu pilu dan mendalam. Saya jadi penasaran benarkah air mata darah itu bisa mengalir dari sepasang mata kita? Atau hanya sekedar judul sebuah lagu?

Air mata darah, ternyata bukan sekedar judul lagu dangdut semata Sob. ini benar-benar realita. Beberapa orang di dunia ini ada yang mengeluarkan air mata darah ketika menangis. Fenomena menangis darah tersebut dapat terjadi baik di luar negeri maupun Indonesia.

Menurut sebuah artikel, dahulu kala pada tahun 430 SM, Sopocles menulis dongeng perihal Polynices putra raja Oedipus yang berduka dan karam dalam tangis berkepanjangan hingga meneteskan air mata bercampur darah. Secara medis, air mata bercampur darah dinamakan haemolacria (bloody tears). Sampai ketika ini angka kasus haemolacria belum dapat dipastikan, dan rujukan mengenai kondisi ini masih sangat minim.

Masih dari artikel yang sama, penyebab haemolacria antara lain yakni histeria (emosional berlebihan yang tak terkontrol), , penyakit pembuluh darah (hipertensi atau tekanan darah tinggi), menstruasi, gangguan pembekuan darah menyerupai hemofilia benjol kelenjar air mata, peradangan di mata, syok kawasan wajah dan tumor (keganasan) di kelenjar air mata. Intinya, haemolacria itu bukan penyakit tetapi suatu gejala dari penyakit yang mendasarinya.

Itulah tadi sedikit fakta perihal air mata darah berdasarkan pandangan dunia medis. Kasus air mata darah di dunia kasatmata sendiri tak jarang dikaitkan dengan kepercayaan berbau mistis. Terlepas dari benar atau tidaknya perihal kepercayaan mistis tersebut, sebaiknya segera hubungi petugas medis jikalau mendapati gejala keluarnya air mata bercampur darah. Agar yang mengalaminya bisa menerima penanganan yang sesuai.

perjalanan

Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan, kekecewaan, gagal, atau kehilangan. Menangislah jikalau memang itu dirasa perlu dan bisa meringankan bebanmu. Namun, jangan terlalu lama dan berlebihan. Seperlunya saja ya, Sob? Kembalilah ceria dan menatap masa depan yang cerah bila sudah waktunya. Melangkahlah dengan semangat gres sewaktu sudah siap. Lupakan dan tinggalkan kesedihan yang tak perlu di masa lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan