DP BBM Bergerak Olahraga Jogging Biar Sehat

Kebiasaan  berolahraga tidak hanya menyehatkan raga, tetapi menyehatkan jiwa pula. Itu sebabnya menurut kisah tante aku di masa Orde Baru pernah dikenal istilah "mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga". Kesadaran masyarakat untuk berolahraga memang cukup menjadi perhatian pemerintah kala itu. Kini, saat masa sudah berubah dan pemimpin telah berganti, kesadaran akan pentingnya berolahraga mestilah datang dari diri kita masing-masing.

Sayangnya yang terjadi malah sebaliknya. Kesadaran akan pentingnya olah raga malah meluntur. Justru kemalasan yang merajalela di mana-mana. Kalangan anak muda masa kini, contohnya. Kebanyakan dari mereka terlanjur lebih suka main sosmed, game, dan nonton video ketimbang berolahraga. Masih menurut penuturan tante aku keadaan ini berbeda dengan  jaman Beliau masih muda dulu. Semua kecanggihan itu belum ada, sehingga orang memiliki lebih banyak waktu untuk acara berolahraga.

Padahal, banyak artikel kesehatan yang tersebar di aneka macam situs populer telah menyebutkan kalau berolahraga mempunyai segudang manfaat untuk tubuh. Contohnya, membantu sirkulasi darah jadi lancar, menyeimbangkan hormon dan meningkatkan metabolisme. Tenang Sob, olahraga itu tak selalu yang intensif dan melelahkan. Kita pun mampu melaksanakan latihan ringan dalam rutinitas kita buat menerima hasil yang diinginkan.

Latihan ringan ternyata masuk juga lho, ke dalam kategori olahraga yang dipercaya dapat mengusir stres dan bermanfaat pada muskuloskeletal, yakni sistem kompleks yang berafiliasi dengan otot-otot dan kerangka tubuh. Latihan ringan dapat kita kerjakan dengan berjalan, berlari di pasir, bersepeda, berolahraga air, atau latihan beban ringan. Olahraga ringan ini merupakan cara terbaik buat seseorang yang gres saja memulai olahraga. Sebab menyerupai yang para jago katakan, jarang berolahraga bakal bikin seseorang menjadi tidak berstamina dan gampang capek kalau mereka mengerjakan acara berat.

Datang ke daerah Gym bukan suatu keharusan sebagai cara berolahraga. Kita boleh berlatih di mana pun dan kapan pun. Misalnya, kita mampu melatih kekuatan tangan atau kaki di pantry saat menunggu kuliner kita matang. Bisa juga mencoba berlatih kardio dengan berjalan kaki yang cepat saat ke kantor atau akan makan siang. Sit up sewaktu tayangan iklan saat menyaksikan televisi. Pokoknya sepandai-pandainya kita dalam memanfaatkan setiap menit yang ada buat membikin badan kita jadi lebih fit itu yang penting.

berolahraga

berolahraga

Kita juga mampu menantang orang terdekat untuk kompetisi olahraga biar dapat termotivasi. Siapa tahu ini mampu membuat aktifita berolahraga kita jadi lebih menyenangkan. Atau, kisah ke teman erat kita. Misal, kita bikin resolusi tahun ini bakalan berolahraga lebih rajin supaya mampu lebih langsing dalam waktu 6 bulan. Sahabat terbaikmu pasti bersedia mengingatkan dan mengawasi kemajuan yang dicapai dari resolusi tersebut. Nah, sebagai blog penyedia DP BBM, kami juga akan turut membantu menyemangati, dengan menghadirkan DP BBM Olahraga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan