Yuk Ramaikan!! Hari Disabilitas Internasional 2017

Gambar DP BBM Hari Disabilitas Internasional 2017 - Hallo Sobat setia di mana pun kau berada. Selamat datang di blog penyedia DP BBM terkeren dan terupdate. Tak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Hari Disabilitas Internasional. Maka, pada postingan kami kali ini kami berencana mengajak seluruh Sobat BBM Images untuk lebih peduli dan memahami sahabat- sobat kita yang menyandang Difabel. Salah satu bentuk kepeduliannya, setidaknya ... yuk, sempurna pada tanggal 3 Desember nanti kita upload DP BBM bertema Disabilitas. Buat Sobat yang mau berpartisipasi, saya ucapkan terima kasih banyak ....

Sekedar pencerahan, menurut berbaga sumber Hari Disabilitas Internasional merupakan hari peringatan internasional yang pada mulanya disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa semenjak tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk berbagi wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang Disabilitas dan menunjukkan pertolongan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan bagi para penyandang Disabilitas.

Biasanya pada tanggal tersebut para penyandang, komunitas, atau pelopor disabilitas memperingatinya dengan banyak sekali kegiatan. Seperti menggelar ekspo prakarya, pertunjukkan seni, berkumpul dengan anggota komunitas, dan lain sebagainya. Terkadang bahkan para disabilitas atau kaum berkebutuhan khusus dikala tanggal 3 Desember terpaksa melaksanakan agresi turun ke jalan untuk memperjuangkan hak-hak mereka yang masih belum terpenuhi. Seperti hak untuk mendapat pekerjaan, layanan publik yang aksesibel bagi mereka, kesempatan untuk mengenyam pendidikan sampai ke sekolah tinggi tinggi, dan hak-hak lain yang terkadang masih terabaikan oleh pemerintah maupun beberapa instansi non pemerintah.

Itulah sebabnya, mereka menggunakan momentum tanggal 3 Desember tersebut untuk mengekspresikan bentuk-bentuk kekecewaan mereka melalui agresi tenang menyerupai mengirim karangan bunga ke instansi-instansi yang pernah menolak keberadaan mereka, berorasi memberikan tuntutan mereka, atau kegiatan-kegiatan lain yang bermaksud untuk mengambarkan keberadaan mereka.
Terkadang memang perlakuan pemerintah dan masyarakat terhadap penyandang disabilitas terasa begitu kejam. Jangankan untuk menyediakan fasilitas, sekedar memberi kesempatan saja kadang enggan mereka lakukan.

Diskriminasi masih terjadi di mana-mana, di setiap jengkal tanah negeri khatulistiwa. Penyandang disabilitas masih dipandang sebelah mata, dikira tak bisa apa-apa. Ada yang meremehkan dan menghina. Banyak yang menaruh kasihan dan iba.
Padahal, bukan itu Sob yang mereka butuhkan! Jika diberi kesempatan, dukungan, dan akomodasi yang sesuai mereka juga bisa hidup mandiri, berkarya, dan menorehkan prestasi. Mereka juga ingin menjalani kehidupan yang normal layaknya kita. Mereka butuh dipahami, bukan dikasihani. Butuh difasilitasi, bukan didiskriminasi. Butuh dipercaya bahwa mereka bisa, bukan dimanjakan atas nama rasa iba.

Untuk Sahabat-sahabatku penyandang Disabilitas di seluruh Indonesia, saya tahu perjalanan hidup kita berat, tetapi kita harus tetap semangat. Aku paham diskriminasi masih merajalela di seluruh negeri, tetapi janganlah bersedih hati, kita justru harus melawannya dengan karya dan prestasi. Tunjukkan pada mereka bahwa kita juga bisa! Aku mengerti banyak akomodasi publik belum sesuai cita-cita kita, tetapi janganlah kita lantas putus asa, lakukan apapun yang kita bisa. Meski gres langkah-langkah kecil dan sederhana, ketekunan kita pasti akan membawa kita pada hasil yang tak terduga.

Hallo
Selamat Hari Disabilitas Internasional 2017

Hallo
Since 1992 International Day of People with Disability,
3 December 2017

Oke! Tetap semangat dan tegar menghadapi semua untuk Sahabat-sahabat penyandang Disabilitas di seluruh Indonesia. Dan, yuk Sobat BBM Kochie kita tunjukkan kepedulian dengan update DP BBM bertema Disabilitas, berguru memahami mereka, mencoba menyemangati, dan memberi kesempatan yang sama. Terima kasih atas perhatiannya. See you next post. Bye-bye......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan