Kisah Yasa Singgih Wirausaha Muda Sukses

Yasa Singgih lahir dibekasi pada tanggal 23 April 1995, Ia yaitu anak ketiga dari 3 bersaudara, ia membuatkan hasrat berwirausaha semenjak ia masih sekolah SMA, semua Ia hanya menemukan kepuasan, memperoleh hasil yang lumayan setelah berjualan.

Namun lama kelamaan Ia semakin menemukan bakat wirausahanya sampai membuatkan merek Men's Republic. Yasa singgih ternyata Binusian loh, Ia mengambil Marketing Communication di Binus University.

Yasa singgih sudah merintis usahanya dari umur 15tahun dan kini pada dikala usianya 19th omzetnya sudah mencapai 300 juta per bulan.

Kisah Yasa Singgih Wirausaha Muda Sukses - Sebelumnya admin akan bagikan dp bbm kata bijak pengusaha muda sukses dari Yasa Singgih kata2 mutiara yang menarik dan memotivasi ini dapat sobat kochie unduh gratis mirip biasanya. Dengan gambar animasi bergerak yang unik dan keren ini pastinya akan lebih mantap dan dapat menginspirasi banyak orang yang membacanya.

Jauh lebih baik kita kehilangan masa muda daripada kita kehilangan masa depan. - Yasa Singgih.
Sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar, atau bahkan cerdik di kelas. Karena sukses datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang berpengaruh dan sikap yang baik. - Yasa Singgih.

Yasa
dp bbm kata bijak pengusaha muda sukses

Yasa
Yasa Singgih Quotes

Yuk! simak wawancaranya untuk mengenal Binusians ini lebih dalam lagi..

There are no secrets to success "Ngga ada belakang layar buat sukses" okee kenalin nama gue Yasa Paramita Singgih, lahir di bekasi tanggal 23 April 1995 sekarang ini gue jalanin bisnis yang namanya Men's Republic dan gue sebagai presidennya :D

Bisa diceritain awalnya bagaimana lo terjun di dunia bisnis?

Awalnya gue gak pernah kepikiran bahwasanya buat memulai bisnis nih, alasannya yaitu basic keluarga gue pun bukan basic pembisnis, jadi bokap gue tuh karyawan, nyokap gue karyawan, kakak gue dua-duanya juga karyawan.

Makara gue anak ketiga dari 3 bersaudara, terus gue itu pas SMP kelas 3 dan usia gue 15 tahun. Bokap gue tuh sakit, bokap gue tiba-tiba sakit kena serangan jantung dan pada waktu itu bokap gue istilahnya pas-pasan lah maksudnya ekonominya pas2san. Makara semenjak dikala itu wah.. gue ngerasa nih, gue anak ketiga nih bokap gue masih harus biayai gue untuk kuliah dan segala macem gue ngerasa wah.. kayaknya gue harus nyari duit sendiri nih.. gitu kan.

Akhirnya pas itu juga gue memutuskan untuk baiklah deh,, dikala itu juga semenjak bokap sakit, gue bilang ke bokap nyokap gue, udah deh mulai sekarang gue ngga usah ambil uang jajan lagi. Nah semenjak dikala itu dari gue ngga ambil uang jajan istilahnya jerih pait sendiri lah :D, gue coba-coba cari uang sendiri, mencoba untuk mampu berdiri diatas kaki sendiri dan tidak bergantung lagi sama orang tua.

Pertama kali gue mengawali karier gue sebagai anak yang mampu berdiri diatas kaki sendiri pas umur 15 tahun, gue tuh jadi MC dulu, pertama kali gue jadi mc waktu itu gue jadi mc semacam program Birtday Party, terus program live musik segalama macam gitu.. diusia gue yang masih 15 tahun. Nah disitu mulai tuh jadi mc jadi mc... dan udah mulai banyak pengalaman terus Stop jadi mc, mulailah gue terjun ke dunia usaha .

Ceritakan bagaimana jatuh bangunnya lo dalam membuatkan usaha?

Pertama kali kan memang gue ngga punya basic bisnis dan gue juga waktu itu pertama kalinya mulai bisnis ibaratnya autodidak, jadi gue nggak ikut mentorin sama siapa dulu atau nanya-nanya ke siapa dulu, itu ngga.. istilahnya gue eksklusif hajar bleh.. dulu lah.. alasannya yaitu memang dulu gue pikirannya cuman cari pengalaman dulu gitu.

Nah,, terus namanya anak gres bermain didunia bisnis itu kayak anak gres berguru jalan jatuh bangun.. jatuh bangun... nah sama gue juga alasannya yaitu memang ngga ada basic ilmunya, jadi ya pasti jatuh dulu berguru lagi... jatuh dulu berguru lagi... pertama kali di bisnis lampu itu gagal, tutupnya itu gara-gara kehilangan suplier, jadi suplier gue itu ngga mampu ngirim barang lagi.

Bagaimana tanggapan orang sekitar dengan keputusan lo usaha berwirausaha?

Gue mulai bisnis tuh sekitar usia 15 tahun, mungkin kalo jaman sekarang anak usia 15 tahun mulai bisnis orang udah mulai suport, alasannya yaitu euforia dunia bisnis lagi naik-naiknya gitu kan, jaman gue dulu belum, gue mulai usaha jualan apa gitu orang tuh kayak nganggepnya, lo ngapain sih jualan-jualan gitu, kayak orang susah aja.

Padalah gue sih ngga kaya kaya banget, keluarga gue sederhana lah.. istilahnya pas-pasan.. terus banyak orang awal-awalnya malah ngga suport dan yang ngledek banyak :D terus orang kadang manggil gue tukang lampu, tukang baju segala macem, gue sih masbodoh aja.

Kadang kalo gue gagal banyak yang ngledekin "udah lo ngapain sih mulai bisnis, berguru aja yang bener" tapi gue punya prinsip pas kita melaksanakan sesuatu hal yang dianggap orang abnormal atau kita dianggap abnormal sama orang.

Tapi kalo kegigihan itu terbukti berhasil, orang malah mau ikutan abnormal kayak kita :D. Makara gue tuh merasa wah... lo ngledek gue nih, dan gue bakal mbuktiin nih suatu dikala suatu dikala lo bakal berguru dari gue, suatu dikala yang lo anggap ngga masuk logika bakal masuk logika :D.

Dan itu udah gue buktikan jadi banyak deh, temen sahabat yang awalnya ngga suport sama gue dan  ngledekin.. ada juga sih yang support balasannya setelah gue menawarkan pembukitan, mengambarkan karir positif dan ada hasilnya temen-temen yang lain malah jadi support atau bahkan yang lain malah "eh gue mau ikutan join dong, gue minta diajarin dong gitu :D”

Makara namanya lingkungan itu menurut gue harus kita buktikan dulu, karir positif kita gres kita mampu dihargai, alasannya yaitu menurut gue kita itu dinilai bukan dari apa yang kita mulai tapi dari apa yang kita selesaikan (endingnya gimana).

Berikan pesan untuk anak muda Indonesia agar nggak mengalah dalam berwirausaha!

Pertama: There are no secrets to success. "ngga ada belakang layar buat sukses” Itu semua cuma kombinasi dari pertama gue good attitude atau sikap yang baik.

Kedua: High Motivation atau motivasi yang tinggi, alasan lo berjuang buat siapa?

Ketiga:  Baru dilihat strategi, brilliant taktik konsep, taktik yang terang gimana, taktik yang terang gimana. Itulah yang yang harus diingat sikap, motivasi dan strategi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kata Indah Bahasa Inggris

[BBM IMAGES] GAMBAR DP LUCU BAHASA JAWA

DP BBM Animasi Lagi Nggak Enak Badan